Jumat, 08 November 2013

PITCHING

Saya Andy, bekerja sudah satu tahun di sini. Di tempat yang mana suatu saat nanti saya akan menetas menjadi seorang pembisnis yang tangguh, yang luar biasa. Kapan waktunya, saya yakin pasti akan datang.
Kegiatan saya cukup melelahkan, tapi tetap menyenangkan setiap harinya. Menjual secara door to door beberapa produk ke lapangan. Di sana, di lapangan, sebenarnya tujuan awalnya bukan hanya sekadar berjualan tapi juga melatih sikap mental biar kelak ketika sudah di posisi manajer bisa menjadi sangat luar biasa sikapnya.

Hari itu, di sebuah perkampungan, kami satu crew yang berjumlah 15 personel sedang duduk-duduk have fun enjoy di warung. Beberapa saat setelah itu nyaris semuanya selesai. Tapi saya dan dua teman yang lain masih sibuk menyantap jalanan tanpa tergesa-gesa. Kami cukupkan di jam 12 siang dan melanjutkan kegiatan sholat zuhur. Setelah itu mulai kegiatan pitching. Beberapa rumah belum mendapat hukum rata-rata. Mencari wilayah sendiri, dan alhasil di situ terjadi sebuah proses yang menarik. Dua orang yang saya ajak komunikasi ternyata merespon dengan baik. Mereka, ibu dengan anak mengambil 2 produk saya. Dan juice! Saya mendapat king (2 paket langsung terjual). Tak mau puas, melakukan lagi, dan 1 poin lagi. Pindah tempat lagi setelahnya. Di situ luar biasa sekali. Rasa percaya diri semakin besar dan goal! Juice by that! King again!

5 paket langsung dalam satu hari.

Hari yang luar biasa. Dan esoknya saya mampu 4 paket di tempat yang sama. Benar-benar bagus, bisnis yang sangat menguntungkan.

By: Andy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar